Menu Makanan Untuk Menunjang Tumbuh Kembang Anak

Anda harus memperhatikan asupan gizi anak untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Hal yang paling penting dalam mencukupi semua kebutuhan gizi anak adalah dengan menyediakan sumber makanan yang beragam atau bervariasi. Hal ini karena semakin beragam makanan yang Anda sajikan untuk anak maka semakin lengkap pula gizinya. Berikut ini menu makanan untuk menunjang tumbuh kembang anak.

Menu Makanan Untuk Menunjang Tumbuh Kembang Anak

Ikan tuna

Jenis ikan ini mengandung asam lemak omega-3 yang berperan penting dalam menunjang pertumbuhan dan perkembangan otak anak.  Selain itu, ikan tuna juga mengandung vitamin dan mineral serta sebagai sumber protei yang sangat tinggi.
Daging tanpa lemak

Daging tanpa lemak adalah salah satu sumber makanan yang mengandung zat besi dan protein yang sangat tinggi. Kedua nutrisi tersebut dibutuhkan oleh anak dalam melengkapi kebutuhan gizinya selama masa pertumbuhan.

Susu

Hal ini karena kalsium dibutuhkan untuk pembentukan tulang dan gigi. Kalsium berperan penting dalam membentuk tulang yang kuat. Susu juga sebagai sumber protein dan lemak yang berguna untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak.

Telur

Telur adalah salah satu sumber makanan dengan kandungan vitamin, protein, zat besi dan mineral yang sangat penting untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Sayuran

Tingginya kandungan serat, vitamin dan mineral menjadikan sayur sebagai salah satu sumber makanan terbaik untuk menunjang tumbuh kembang anak. Untuk menunjang perkembangan anak sebaiknya Anda memberikan beragam jenis sayuran.
Kacang-kacangan

kacang adalah salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan antioksidan dan vitamin E. Kedua nutrisi tersebut sangat berguna untuk menunjang tumbuh kembang anak.

Buah-buahan

Buah-buahan mengandung banyak vitamin, salah satunya yaitu vitamin C. Vitamin C berperan penting sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Itulah beberapa menu makan harian untuk melengkapi nutrisi anak dalam menunjang tumbuh kembang mereka. Semoga menu makanan diatas menjadi referensi bagi bunda.




| Menu Makanan Untuk Menunjang Tumbuh Kembang Anak

BILA BARANG TERBUKTI PALSU, RUSAK ATAU TIDAK SAMPAI DITANGAN ANDA. GARANSI UANG KEMBALI. ANDA BERMINAT? PESAN Disini !!!